Enjoy cooking
cari resep di sini.
untuk belajar memasak.
Home » » kumpulan resep terbaru dari resep masakan harian

kumpulan resep terbaru dari resep masakan harian

Written By Bang Kicau on Wednesday, May 3, 2017 | 9:33 AM

kumpulan resep masakan harian-untuk saudara atau anda yang lagi jenuh dengan beberapa menu masakan saya akan berbagi tentang resep masakan harian yaitu tentang cara membuat kue moka,atau bisa disebut kue moka kacang mete.mungkin bisa membantu anda atau saudara untuk menghilangkan kejenuhan pada resep masakan yang lain.

resep kue moka ini cocok untuk sajian pada saat hari yang spesial misalnya untuk sajian makanan di hari lebaran dan hari yang lainnya,kue moka biasanya dikemas dengan menggunakan tople , dan bisa anda dapatkan dengan cara membeli atau dengan membuatnya sendiri dirumah. cita rasa dari kue moka ini memiliki rasa dan aroma yang nikkmat , serta memiliki tekstur kue yang lembut dengan dilapisinya dengan vla.

resep masakan harian ini anda bisa meniru membuat untuk dijadikan sebagai dagangan atau bisa untuk dikonsumsi sendiri.apalagi yang lagi cari cari resep masakan untuk referensi dagangan agar lebih komplit aneka kue bisa anda atau saudara bisa comot resep masakan harian ini.

resep masakan harian


sebelum mencomot dari artikel ini bisa anda bacaa sampai tuntas dulu lalu dicomot ilmunya dan dipraktekan ,untuk membuat sebuah makanan atau masakan yang harus anda lakukan adalah untuk menyiapkan bahan terlebih dahulu , setelah bahan terkumpul semua,,nah langka yang selanjutnya adalah langkah membuatnya.

bahan dari resep masakan harian ini tidak terlalu sulit untuk anda cari,karena disetiap warung mungkin ada bahan - bahan nya.kalo tidak ada anda bisa melangkah kepasar untuk membelinya di warung atau toko yang kusus menyediakan bahan untuk membuat masakan.

bahan yang harus anda cari dan membelinya adalah sebagai berikut:
  • tepung terigu  225 gram
  • soda kue   1/4 sendok teh
  • mentega atau margarin  150 gram
  • gula pasir setengah halus 125 gram
  • kopi instan 2 sendok teh
  • garam 1/4 (seper empat) sendok teh
  • vanili  1/4 (seper empat ) sendok teh
  • kacang mete goreng , cincang kasar 100 gram 
  • kacang mete (belah untuk hiasan) 50 gram
setelah semua bahan terkupulkan langkah selanjutnya adalah cara membuat nya, bahan diatas adalah untuk komposisi resep masakan harian,pada saat membeliya saya sarankan untuk melebihinya mungkin jikalau mau membuat makanan yang sama dilain waktu,tinggal ambil tidak usah lagi keluar untuk membelinya.langsung kebagaian langkah membuatnya,,cceekiidoot,simak dengan betul yahhh.
  1. kocok mentega , gula , larutan kopi instan , (dilarutkan dengan dua sendok air), garam dan vanili hingga lembut dan merata.  ayak tepung terigu dan soda kue , aduk hingga rata.
  2. masukan kacang mete cincang , aduk rata dengan adonan hingga dapat dibentuk.
  3. bulatkan adonan dengan garis tenah 2 cm.
  4. tata pada loyang yang telah di olesi dengan margarin atau mentega , hiasi dengan belahan kacang mete dan pipihkan sedikit.
  5. yang terakhir adalah siap untuk di panggang didalam oven yang panas sampai matang.




SHARE

About Bang Kicau

0 komentar :

Post a Comment