Enjoy cooking
cari resep di sini.
untuk belajar memasak.
Home » » resep masakan dan tutorial memasak yang enak

resep masakan dan tutorial memasak yang enak

Written By Bang Kicau on Tuesday, April 25, 2017 | 11:47 AM

tutorial cara memasak adalah langkah- langkah yang digunakan oleh seseorang yang bertujuan untuk memudahkan proses pembuatan makanan yaitu memasak. berbagai macaram tutorial yang bisa anda atau saudara temukan disini,selain tutorial anda bisa menemukan daftar menu makanan yang bisa kalian prakktekan dirumah dapur anda.



resep masakan adalah sebuah takaran bahan yang digunakan untuk membuat sebuah hidangan masakan yang berisi tentang berbagai bahan yang di butuhkan dan langkah langkah untuk membuat 
masakan yang enak. 

untuk tutorial resep makanan kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat dan langkah - langkkah yang harus dilakukan apa aja.sebelum membaca langkah membuat alangkah baiknya untuk mengumpulkan bahannya terlebih dahulu,tetapi sebelum mengumpulkan bahan-bahan anda harus mengetahui terlebih dahulu makanan apa yang akan dibuat.itu adalah hal yang paling utama dalam memasak,kalo gak tau apa yang mau dimasak trus mau ngumpulin bahannya bagaiimana..he he he.

saya akan menuliskan tentang resep kue linting mentega,nah setelah mengetahui apa yang dibuat objek memasak,tinggal  anda atau saudara bisa mengumpulkan bahan-bahan yang harus disiapkan.
menurut saya bahan adalah sebuah perlengkapan yang digunakan untuk memasak ,bahan tersebut meliputi semua yang diperlukan untuk membuat kue linting metega,,anda bisa menemukan bahan tersebut di pasar atau warung terdekat.langsung saja bahan apa saja yang harus disiapkan terlebih dahulu,antara lain.


resep masakan dan tutorial memasak


  • tepung terigu  (150 gram)
  • telur (pisahkan kuning dan putihnya)  ((1 butir))
  • farmipan , kecil kecil  (150 gram)
  • almond ekstrak (seper empat sendok teh)
  • tepung terigu ayak (230 gram)
  • almond ekstrak atau kenari kupas dan cincang.  (100 gram)
kalo sudah siap semua semua bahan termasuk alat pendukungnya seperti oven untuk memanggan kue mari kita lanjut ketahap atau bisa disebut tutorial memasak kue linting.
langsung saja cara memasak dan langkah yang pertama sampai terakhir silahkan anda atau saudara bisa simak berikut ini:
  1. campurkan kuning telur , farmipan , gula , dan almond ekstrak , aduk hingga rata. masukan mentega , kocok hingga menjadi adonan lembut.
  2. masukan tepung terigu secara bertahap (sedikit demi sedikit),aduk hingga adonan dapat di bentuk.
  3. bulatkan adonan dengan garis tengah 3 cm ,gulung sambil diatas telenan sampai licin (kalis) sepanjang 10 cm.
  4. tata pada loyang yang telah di olesi dengan margarin  sambil di bentuk huruf es (S).olesi bagian atas dengan menggunakan putih telur ,jangan sampai menetes di dalam loyang karena putih telur menyebabkan lengket.
  5. segera taburi dengan kenari cincang atau almond ekstrak.
  6. panggang dalam oven hingga matang . pisahkan atau lepaskan kue dengan hati - hati dengan menggunakan spetula.lalu dinginkan.
DAFTAR SAJIAN RESEP MINUMAN
NB:demi keamanan saat memasak dan menghindari kecelakaan maka berhati hatilah saat memasak,karena terkena oven yang panas mulut akan bilang.....?wkwkwkwkwkwkwk semoga bisa bermanfaat.
SHARE

About Bang Kicau

0 komentar :

Post a Comment